cara memunculkan icon deepfreeze yang hilang


Anda pernah mengalami icon deepfreeze yang hilang atau tidak muncul taskbar dan akhirnya kita menginstall ulang komputer kita ? Saya sering mengalami dan harus install lagi, karena bingung bagaimana cara memunculkan icon deepfreeze, sedangkan saya belum mengganti password deepfreeze, terus saya juga menggunakan tombol kombinasi ctrl+alt+shift+f6 tapi tetap tidak muncul juga, akhirnya terpaksa install ulang windows lagi.
Kemudian setelah search di google dan membaca dari beberapa blog dan forum, akhirnya dapat deh solusinya di suatu forum (maaf lupa forum yang mana). Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Pertama-tama cek dulu di folder instalasi deepfreeze, biasanya di C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\, cari foleder _$Df yang berisi file FrzState2k.exe. Dari pengalaman yang saya alami, folder tersebut hilang. Solusinya cari komputer yang sudah terinstall deepfreeze, copy folder _$Df dan paste di C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\.
  • Jalankan FrzState2k.exe yang sudah di copy tadi.
  • Kemudian buka run atau command prompt dan ketikkan "C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\_$Df\FrzState2k.exe" 1 106917.
  • Tunggu beberapa saat, tray icon deepfreeze akan muncul kembali.

Comments