SMPN 1 PERAK JOMBANG COLLEGE PROFIL

SMP Negeri 1 PerakNSS. 201050405076
Alamat. Jl. Raya Perak Jombang Telp. (0321) 860170 em@ail: smpn1perak_jombang@yahoo.co.id


VISI:"Unggul Dalam Prestasi Selaras dengan Iman dan Taqwa"

Dengan indikator:1. Memiliki kebanggaan dan kesadaran di dalam menjalankan ajaran agama.
2. Unggul dalam perolehan Nilai Ujian Nasional.
3. Unggul dalam prestasi akademis dan non-akademis.
4. Unggul dalam seleksi penerimaan siswa baru pada jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Misi:
1. Peningkatan pembelajaran efektif berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi.
2. Melaksanakan bimbingan belajar intensif untuk mata pelajaran yang diujikan secara nasional dan mata pelajaran yang tidak diujikan secara nasional.
3. Mengembangkan model pembelajaran yang mengintegrasikan ajaran agama dan budi pekerti luhur ke dalam setiap mata pelajaran.
4. Melaksanakan pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan prestasi siswa dalam bidang akademis dan non-akademis.

SMPN 1 Perak didirikan pada tahun 1982 dan mulai dioperasikan pada tahun 1983, SMP ini berdiri di atas lahan/tanah milih Pemerintah seluas 10.000 M2.

SMPN 1 Perak sampai sekarang ini sudah memiliki 21 rombel (rombongan belajar), ketersediaan ruang kelas untuk semua rombel membuat SMPN 1 Perak menerapkan single shift untuk kegiatan belajar mengajarnya yakni hanya di pagi hari. Disamping ruang kelas kelas, SMPN 1 Perak juga memiliki ruangan-ruangan yang lain, misal: Ruang Perpustakaan, Ruang Laboratorium IPA, Ruang Laboratorium Komputer, Ruang Keterampilan, Ruang Laboratorium Bahasa dan beberapa ruang pendukung lainnya.

Disamping memiliki ruang indoor yang digunakan untuk pembelajaran, SMPN 1 Perak juga memiliki tempat pembelajaran yang outdoor seperti lapangan bola volly, lapangan sepak takraw, lapangan Basket, lapangan tenis.

Dalam hal religius, Warga SMPN 1 Perak banyak didominasi oleh Muslim sehingga tempat ibadah yang tersedia untuk sementara masih berupa Mushola, tempat ini selain digunakan untuk kegiatan beribadah bagi warga SMPN 1 Perak juga digunakan sebagai tempat untuk pengembangan ilmu agama Islam, keseninan Islami, bahkan merupakan tempat untuk forum kajian Islam.

Roda kegiatan SMPN 1 Perak di kemudikan oleh sosok seorang Kepala Sekolah yang piawai sarat dengan pengalaman dan pengetahuan, track record yang pernah diraihnya dalam membawa/memajukan sekolah-sekolah yang dipimpin sebelumnya amat sangat mengesankan, banyak prestasi yang berhasil dilabuhkan disekolah yang dipimpinnya, begitu juga setelah dan disaat sedang memimpin SMPN 1 Perak sekarang ini dalam waktu singkat banyak perubahan-perubahan kemajuan yang dihadirkan di SMPN 1 Perak baik prestasi akademik maunpun prestasi non akademik. Dia adalah seorang Putra Jombang dengan nama Drs. BAMBANG HERIYANTO, M.Si.

Dalam menggerakan roda kegiatan di SMPN 1 Perak Bpk. Drs. BAMBANG HERIYANTO, M.Si. dibantu banyak tenaga-tenaga berpotensi, baik Guru yang sudah PNS, Guru GTT, dan Tenaga administrasi.

Itulah sekilas tentang SMPN1 Perak College, maju terus SMPN 1 Perak, maju IPTEKnya berlandaskan IMTAQ yang kuat.
Salam "Tut Wuri Handayani

Comments