Iconya Orang Perak


SMPN 1 Perak terletak di Desa Kalangsemanding Kecamatan Perak Kabupaten Jombang.

Sekolah ini terletak di tempat yang sangat strategis, yakni dengan jalan raya utama antar propinsi dan stasiun Sembung Perak Jombang.

SMPN1 Perak memiliki 21 Rombel yang semuanya itu dimasukan dalam satu shift yakni hanya di pagi hari. Memiliki ruang kelas yang banyak di dukung kelengkapan kelas yang mendukung, lapangan olah raga yang memadai mulai dari volley, basket, lompat jauh, tenis dll.

SMPN 1 Perak juga memiliki lab IPA, lab bahasa, dan lab Komputer yang di dalamnya terpenuhi dengan peralatan IT yang siap digunakan untuk untuk pengajaran TIK atau ICT karena di lengkapi dengan sarana Internet untuk akses informasi siswa baik fix line maupun wifi-i. Bahkan sarana internet inipun yang mendasari beberapa guru untuk melakukan pengajaran e-learning. karena anak-anak sudah terampil dalam penggunaan email.

Kepala Sekolah kami merupakan orang yang memiliki tipe kreatif inonvatif dan akomodatif terhadap ide-ide yang konstruktif demi kemajuan sekolah dan siswa-siswinya.

Tenaga pengajar di SMPN 1 Perak, Pengajar di sekolah ini rata-rata semua lulusan Strata 1 (S1) dan mengajar sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing. Guru di sekolah ini sudah mengikuti dan mendapatkan pelatihan komputer dan bahasa inggris, sehingga dalam pengajaran mereka sudah terampil menggunakan bilingual (Bahasa Indonesia- Inggris) dan IT.

Masing-masing pengajar memiliki sifat yang kreatif dan inovatif dalam usaha membawa murid-muridnya menuju puncak keberhasilan. Tanggung jawab dan dedikasi masing-masing guru terhadap SMPN1 Perak sudah teruji dan tidak diragukan lagi, ini semua dibuktikan dengan beberapa prestasi siswa-siswi didiknya yang meraih prestasi di berbagai ivent kegiatan baik akademik maupun non akademik.

Kegiatan ekstra yang di jalankan:

Ekstra kurikuler Pramuka, PMR, Komputer, Bela Diri, KIR, Basket, Volley Ball, Sepak Takraw, Qosidah, Seni Baca Alqur’an dan masih banyak lagi yang bisa anda temui tatkala anda berkunjung di SMPN 1 Perak.

SMPN 1 Perak tak pernah sepi, tempat ini selalu ramai dipenuhi dengan kegiatan siswa yang mengikuti ekskul, bahkan hari minggu pun tetap ramai.

Contoh beberapa orang penting yang sangat teruji tanggung jawab, dedikasi serta loyalitasnya yang tinggi seperti (maaf bukan promosi) :

Bpk. Wari/Kiswari,S.Pd (Guru BP/BK), Bpk. Sutrisno, S.Pd.(Guru Olah Raga), Bpk. Kholil, S.Pd. (Guru BP/BK), Bpk. Hadi Siswoyo, S.Pd, Bpk. Suladi, Bpk. Subagyo, Bpk. Suprijono, Bpk. Agus Widodo, Bpk. Suprijono, Bpk. Supriyatno, Bpk. Yatim, Bpk. Mahmud, Bpk. Ibu Siti Dumaroh, S.Pd, Ibu Siti Arfati, S.Pd, ibu Eko Tianik, S.Pd., Ibu Yusi , S.Pd, Ibu Titik Winarni, S.Pd., Ibu Nur Jamilah, S.Pd. Bpk. Suprayitno, S.Pd., dll. (maaf ndak muat pak kalau harus di sebut semua)

Ini beberapa baris tentang SMPN 1 Perak, bagi anda yang memiliki ide-ide yang membangun untuk kemajuan SMPN1 Perak saya tunggu saran-saran.

Comments